Selasa, 05 Januari 2010

2012 (dua ribu dua belas)

Saat ini banyak sekali tersebar isu-isu tentang kiamat pada tahun 2012. Sebabnya antara lain krn ramalan dari Suku Maya yang meramalkan kehidupan manusia dimulai dari 0.0.0.0.0 yaitu pada 11 Agustus 3114 SM sampai berakhir pada 13.0.0.0.0 yaitu 21 Desember 2012.

Walaupun banyak orang yang mengaku tidak percaya ramalan, namun sedikit banyak isu-isu tentang kiamat ini telah mempengaruhi pola pikir dari sebagian masyarakat.

Ada yang merasa gelisah, ketakutan, kalau kiamat itu akn benar-benar terjadi pada tahun 2012.
tapi tak seharusnya kita sebagai orang yang beriman mempercayai bahwa kiamat akan benar-benar terjadi pada2012, walaupun dalam rukun iman disebutkan kita diwajibkan untuk mempercayai adanya hari kiamat. Namun bukankah kapan hari kiamat itu akan tiba, hanya Tuhanlah yang tahu?

Menurut saya isu tentang kiamat 2012 tidaklah perlu untuk ditakuti, namun harus bisa memotivasi kita untuk segera bertaubat, rajin beribadah dan berbuat baik. Mengumpulkan pahala sebanyak mungkin sebagai bekal di akhirat nanti.

Mau kiamat kapanpun yang penting adalah bukan kapannya kiamat itu datang, tapi siapkah kita menghadapi hari itu? ^_^

2 komentar:

  1. 2012 secara perkiraan iptek amg bakal ada badai matahari di sebagian tempat di bumi. dan bencana alam lain.

    ehm2, kmren liat buku-gag bisa beli,mknya liat- di tokbuk, novel sih, tapi berdasar penelitian iptek, sosial, budaya gtu.. tentang kehancuran-musnahnya Jawa,(suku, pulau, atau ap krg jls, org blum baca bukunya, br liat) jadi gak usah pake ramalan Nostradamus, di Jawa ad Ramalan Jayabaya..
    jadi, mnurutku, kehancuran2 yg diamksd akan dtg tidak secara bersamaan & dlm 1 tempat, tapi scr terpisah. Barulah kalau memang telah tiba waktunya yg gak ad 1 org yg tau, hancurlah dunia

    BalasHapus