Sabtu, 09 Januari 2010

Sistem Kebut Semalam (SKS)

Istilah ini mungkin tak asing lagi bagi kita, atau bahkan kita sendiri sering melakukannya. Kegiatan ngebut belajar semalaman seperti ini marak dilakukan para mahasiswa menjelang ujian. Alasan mengapa mereka memilih sistem yang seperti itu mungkin karena ingin mendapat hasil ujian yang maksimal. Tetapi yang saya herankan mengapa belajarnya tidak dilakukan sebelum-sebelumnya?

Tidakkah seharusnya belajar itu dilakukan setiap saat, walaupun pada saat besoknya tidak ujian? maksudnya, tidak hanya pada saat menjelang ujian. Apakah para mahasiswa sudah merasa terlalu genius sehingga mereka merasa bisa menguasai semua materi hanya dalam semalam saja?

Sepertinya telah terjadi penurunan kualitas dari generasi muda kita sekarang ini. Karena menurut saya, para mahasiswa yang melakukan sistem belajar yang seperti ini yang dapat digolongkan sebagai mahasiswa pemalas. Namun, mengapa kebanyakan dari mahasiswa (bahkan hampir semuanya) menggemari sistem kebut semalam? Apakah mahasiswa sekarang memang hampir semuanya pemalas?? hhmmmm...... hanya Tuhan yang tahu. ^_*

1 komentar:

  1. hahaha,anak2 jaman skrg mah emang sukanya SKS..Udah mendarah daging,belajar klo cuma pas mw ujian aja..hihi..

    BalasHapus